Senin, 02 Juli 2012

Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Tips dan Trik kali ini akan memberikan Anda sebuah tips untuk kecantikan wajah Anda dengan alami. Wajah adalah sebuah bagian dari tubuh kita yang paling penting. Karena wajah sangat mempengaruhi penampilan Anda. Tapi jika wajah Anda sedang terkena masalah seperti sedang terkena jerawat, maka Anda akan merasa sebuah masalah yang cukup besar. Dan setelah jerawat itu hilang, sering juga jerawat itu memberikan sebuah bekas yang mungkin kurang indah jika di pandang. 


Tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat menjadi sebuah hal yang cukup berperan dalam masalah seperti ini. Dan disini saya juga punya sebuah tips yang mungkin bisa berguna jika Anda sedang mengalami masalah pada wajah Anda seperti hal semacam ini. Dan tak perlu terlalu lama, yang pasti Anda ingin segera mendapatkan tipsnya agar Anda juga segera bisa menghilangkan jerawat yang ada di wajah Anda dengan lebih cepat atau pun mungkin Anda juga ingin dengan cara yang lebih alami. Di bawah ini ada beberapa tips nya :

Cucilah muka 2 kali sehari
Tips menghilangkan jerawat dengan cara cucilah wajah 2 kali sehari. Mencuci muka 2 kali sehari akan berguna untuk menghilangkan minyak yang di permukaan kulit kita. Bila anda tidak rutin membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan tumbuh subur di wajah kita. Jangan mencuci muka dengan menggosok wajah secara berlebihan karena akan membuat meningkatkan produksi minyak sobaceous yang bisa menimbulkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah anda 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.

Gunakanlah kosmetik/make up sesuai dengan jenis kulit anda
Bila kulit wajah anda berminyak pakailah kosmetik untuk kulit yang berminyak, bila kosmetik/make up yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda maka jerawat akan segera muncul di kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan kosmetik atau make up.

Hindari kosmetik yang berminyak.
Secara alami wajah akan memproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi hindarilah menggunakan kosmetik yang terlalu over karena minyak dan debu akan membuat media bakteri penyebab jerawat untuk berkumpul di wajah.

Usap wajah dengan handuk bersih
Keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri suka dengan ruangan lembab dan hangat.

Banyak minum air putih
Meminum air putih 2 liter sehari, karena dengan meminum air putih minimal 2 liter sehari dapat bermanfaat kulit kita akan selalu fit dan sehat

Memakai Pelembab Kulit
Memakai pelembab akan berfungsi menyehatkan kulit, terutama bagi kulit kering dan pecah-pecah. Namun pelembab yang digunakan bukan pelembab yang berminyak, gunakan kosmetik yang berbahan dasar air.

Pastikan selalu kulit wajah anda bersih sebelum tidur agar kulit bergenerasi dengan baik.

Rajin mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan
Didalam sayur-sayuran banyak mengandung vitamin yang menyehatkan kulit. Perbanyaklah konsumsi sayur atau buah, terutama buah dan sayur yang mengandung vitamin E. Jika kulit sehat, maka jerawat akan sulit timbul dan berkembang

Tidur dengan teratur dan cukup
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena pada waktu tidur, kulit akan bergenerasi dan membunuh racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali fit dan segar.

Nah dan jika jerawat masih membekas, disini saya juga punya tipnya, tips untuk menghilangkan bekas jerawat :

Sering membersihkan muka pakai air hangat setiap.
Muka remaja banyak berminyak. Minyak yang tidak pernah dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya timbul jerawat.

Berusaha sebisa mungkin tidak kena asap kendaraan.
Kalau anda memakai motor pakailah cadar atau helm yang tertutup kaca. Lebih bagus anda memakai keduanya.

Usahakan tidak makan-makanan yang pedas.
Makan makanan yang pedas ini bisa menimbulkan jerawat. Jangan banyak makan-makan yang berlemak (sedikit saja,namun jangan terlalu sedikit, sebab lemak selain untuk pelumas persendian, lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru-paru dan otak, kekurangan lemak bisa membahayakan kedua organ tersebut.

Timbul jerawat biasanya karena alergi pada makanan.
Kebanyakan orang yang berjerawat itu di karena alergi sama daging ayam dan telur. Coba di uji dulu untuk mencoba kedua makanan tersebut. jika anda memang alergi dengan kedua makanan tersebut, coba hindarilah makan-makanan daging dan ayam.

Kalau berjerawat jangan di pencet.
Ini yang sering tidak bisa kita hindari, karena terlalu jengkel dengan adanya jerawat kita sering pencet, walaupun itu disengaja maupun tidak disengaja. Kalau jerawat dipencet-pencet biasanya meninggalkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.

Jangan stres.
Menurut sumber terpercaya stres dapat memicu timbulnya jerawat.

Sering Olahraga.
Panas pada tubuh akan membuka pori-pori dalam wajah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori di wajah.

Kalau keramas diusahakan jangan mengenai wajah.
Banyak sebagaian shampoo (terutama yang memakai shampoo protein itu jika mengenai kulit akan menimbulkan jerawat.

Sebelum mandi bersihkan muka dengan air hangat.
Airnya jangan terlalu panas karena air panas dapat memecahkan pori-pori di wajah. Nanti malah kulit wajah jadi merah-merah setengah melepuh kalau dibasuh dengan air yang panas. Jangan terlalu kasar waktu membilas pada wajah yang terdapat jerawat, jika dibilas dengan kasar akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng lalu muncul noda-noda hitam pada wajah.

Semoga tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dari saya ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda.


EmoticonEmoticon